Cara Menghitung Penghasilan Google Adsense

Kali ini saya  membahasa tentang Menghitung penghasilan Google Adsense. jika kita Tahu kalau Google Adense adalah salah satu raksasa dalam web advertising dalam bidang online . nah kali ini saya akan membahas bagaiman cara bisa menghitung penghasilan dari google.

Berikut Faktor dan bagaimana cara menghitungnya .

1. Content

Pada Dasarnya Konten adalah salah satu faktor crucial di blog berpengaruh terhadap program Google Adsense, mutu konten juga merupakan faktor penting yang menentukan penghasilan adsense yang akan kita raih. Jika situs web/blog menyediakan konten yang kaya serta menarik, dan ketertarikan pengunjung yang baik, maka situs web/blog tersebut akan menerima lebih banyak pengunjung yang akan melakukan Click pada iklan adsense.

pendapatan google adsense sebagai berikut :

Sebuah halaman rule kaya konten (content-rich page) = Besarnya peluang Iklan bertarget.
Iklan bertarget yang tinggi (Highly-focused on ads)+ ketertarikan pengunjung = rasio Click per tayang akan tinggi dan konversi Click (pada iklan) oleh pengunjung juga besar.
Snap per tayang dan konversi Click tinggi = Penghasilan google adsense besar = SUKSES !

2. Traffic Blog Pengunjung (Visitor)

Traffic web log Pengunjung atau sering disebut dengan traveller Kwa sangat berpengaruh besar terhadap penghasilan Iranian language iklan Google Adsense.
Siapapun pasti setuju atas hal ini, karena jumlah trafik pengunjung akan sangat signifikan berpengaruh.

Pada poin ini juga didukung besaran site hit pengunjung (jumlah halaman konten yang dikunjungi), berapa lama pengunjung berada dalam situs/blog kita, penempatan iklan adsense pada situs/blog kita dan seberapa besar
keinginan pengunjung melakukan klik atas iklan adsense rule adenosine deaminase.

Meskipun tidak ada equation ajaib untuk menentukan berapa banyak pendapatan yang akan kita terima berdasarkan jumlah kunjungan tertentu, tentunya peluang potensi penghasilan Adsense akan lebih besar pada trafik pengunjung yang tinggi (ramai) daripada situs yang sepi pengunjung.
Sehingga Kwa membantu kita lebih Realistis tentang potensi penghasilan google adsense rule kita lakukan.

Misalnya, untuk setiap 1.000 (seribu) tayangan halaman konten yang diterima, didi berpikir dapat memperoleh jumlah klik sebanyak 10 kali (atau dengan rata-rata penghasilan $0,25 per 1 klik). Nah, dengan jumlah trafik sekitar 15.000,- pengunjung setiap bulan = Persentase klik = 10/1000 = 0,01 %
Asumsi penghasilan Adsense/bulan = 15.000 x 0,01 x $ 0,25 = $ 37,5
Jadi angka tersebut adalah realistis untuk dicapai, dan cenderung masih bersifat fluktuatif karena masih dipengaruhi faktor biaya per klik (BPK) = price Per Click (CPC) dan faktor Rasio Klik-Tayang

(RKT)= Click Through Rate Ratio (CTR).


3. Biaya Per Klik (BPK) = Cost Per Snap (CPC)

Berapa banyakkah penghasilan principle Akan kita peroleh per klik?
Pertanyaan ini sangat sulit dijawab karena sangat bervariasi. BPK/CPC untuk setiap iklan ditentukan oleh pengiklan.
beberapa pengiklan mungkin bersedia membayar lebih, tergantung pada apa yang mereka iklankan.

Jika pengiklan bersedia membayar lebih untuk iklan, distributer adsense akan memperoleh penghasilan lebih untuk setiap klik.
Meskipun menerima pembayaran iklan principle lebih tinggi, yang patut di perhitungkan adalah pembayaran iklan yang lebih tinggi secara umum ditujukan untuk target pengunjung yang lebih kecil/spesifik oleh karena itu menghasilkan
sedikit minat (pengunjung principle spesifik) dan akhirnya Akan sedikit klik principle terjadi bahkan jarang sekali.
Misalnya, pengiklan principle menjual rumah mewah mungkin bersedia membayar lebih banyak daripada principle menjual buku.

Yang lebih penting Google Adsense menampilkan iklan principle ditentukan topik pada situs web/blog kita.
Dengan individualized structure lain, seberapa besar catchphrase/bahasan yang menjadi fokus pada suatu halaman konten akan mempengaruhi jenis Iklan Adsense yang akan muncul.

Baik itu tema bahasan, catchphrase, kualitas konten dan informasi lainnya. Well, mesti lebih giat untuk menjaring banyak catchphrase yang dapat berarti menjaring pengunjung = memperbesar peluang = meningkatkan potensi pendapatan adsense.

4. RKT (Rasio Klik-Tayang) = Active visitor clicking percentage (CTR).

Faktor lain yang memengaruhi penghasilan adalah rasio klik-tayang (RKT) = Active visitor clicking percentage (CTR).

Misalnya, jika iklan adsense diklik one (satu) kali setelah a hundred pongid melihat iklan tersebut, dapat dikatakan Anda mendapat RKT 1%.
Namun, untuk situs principle lebih besar, 1% dapat dianggap sebagai rasio klik-tayang yang lumayan.

5. Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM)

Meskipun BPK dan RKT adalah faktor penting dalam menentukan jumlah penghasilan principle dapat diperoleh, kita dapat melihat bahwa RPM merupakan statistik yang lebih berguna untuk melacak penghasilan adsense.

Pendapatan per one.000 tayangan, atau RPM, adalah perkiraan jumlah uang principle Akan kita terima jika kita menerima one.000 tayangan atau tampilan halaman konten.
Misalnya, jika kita menghasilkan 1 (satu) dolar dengan 100 tayangan, RPM kita akan menjadi $ 10,00 ($ 1/100 tayangan X 1.000 tayangan). << asumsi analisa perkiraan, bervariasi pada setiap distributer.

Walaupun asumsi diatas hanyalah perkiraan, semakin banyak tayangan yang kita dapat, maka semakin akurat perkiraan tersebut. Jika kita hanya mendapat 10 tayangan dan kebetulan mendapat 1 (satu) dolar dari tayangan tersebut, tentu tidak masuk akal untuk menganggap RPM $100 sebagai nilai yang akurat. RPM adalah statistik penting untuk membantu kita mengukur seberapa baik kinerja situs web/blog adsense kita.

Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM) menunjukkan penghasilan tertaksir yang akan kita dapatkan untuk setiap 1.000 tayangan yang kita terima.
RPM tidak menunjukkan penghasilan sebenarnya. Namun, jumlah itu dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan halaman konten, atau kueri yang kita terima, kemudian dikalikan 1.000.

Rumus:

RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000

Misalnya:

Jika penghasilan tertaksir kita sebesar $0,15 dari 25 tayangan laman, maka BPSe laman sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.
Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, maka BPSe iklan Anda sama dengan ($180/45.000) * 1.000, atau $4,00.

Note :

BPSe = Biaya Per Sejuta tayang.

RPM merupakan nilai yang umum digunakan dalam program periklanan, dan ini dapat berguna bagi kita untuk membandingkan pendapatan di berbagai kanal berbeda pada akun adsense kita.

0 Response to "Cara Menghitung Penghasilan Google Adsense"

Post a Comment

Safelink + Slot Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Safelink + Slot Iklan bawah Artikel