Día de Muertos Hari Kematian di Mexico


Día de Muertos ( dalam bahasa inggis The Day of the Dead ) adalah salah satu tradisi Meksiko yang paling luas, yang sekarang sangat terkait dengan tengkorak Catrina, jaga malam, dan Halloween. Meskipun perayaan Día de Muertos secara kasar bertepatan dengan perayaan Halloween yang lebih komersial (dan sebelumnya Pagan), sebenarnya ada perbedaan besar antara dua peristiwa tersebut, meskipun mereka berbagi 'Kristenisasi'. Inilah sejarah singkat tentang Hari Orang Mati di Negara Meksiko.

The Day of the Dead adalah tradisi tahunan, sekarang dirayakan pada 1 dan 2 November setiap tahun nya, di mana kehormatan hidup orang mati, keduanya untuk membantu mereka ke akhirat dan mendorong mereka untuk mengunjungi dunia yang hidup untuk satu malam. 1 November sering disebut Día de los Inocentes atau Angelitos disediakan untuk menghormati anak yang telah meninggal, sedangkan 2 November hari kedua adalah untuk orang dewasa yang sudah meninggal. Sementara gagasan merayakan kematian mungkin tampak sedikit tidak wajar di banyak masyarakat, di Meksiko justru sebaliknya, Kematian bukanlah akhir, ini hanyalah awal yang baru.


Día de Muertos secara populer dirayakan dengan menggelar vigor-viadal graveside, di mana altar-altar yang menghormati kehidupan almarhum biasanya dibangun. Namun, banyak orang juga memilih untuk membangun altar yang lebih pribadi di rumah mereka. Altar ini (altar) dihiasi dengan ubiquitous cempasúchil (Meksiko marigold) bunga dan lilin, serta ikonografi tengkorak dalam beberapa bentuk atau bentuk, dan ofrendas (persembahan) seperti barang pribadi milik almarhum, minuman atau makanan favoritnya - jangan kaget melihat rokok, kaleng Coke, dan kaos bola di altar Hari Mati! Barang-barang ini konon meyakinkan almarhum untuk kembali ke dunia orang hidup. Beberapa tradisi umum lainnya termasuk makan pan de muertos, roti manis berbentuk khas yang berwarna oranye terang dan dilapisi gula, pembuatan tengkorak gula, dan melukis wajah seseorang agar terlihat seperti seekor Calavera Catrina. (Yang terakhir ini diakui jauh lebih dari tradisi traveler daripada yang lokal). Sebuah altar yang memberi penghormatan kepada yang mati.

Asal-usul Día de Muertos berakar dalam budaya Mesoamerika dan mungkin festival Aztec yang merayakan dewi Mictecacihuatl. Namun, perayaan sekarang lebih luas daripada saat itu. Sebagian besar penduduk asli bagian selatan dari apa yang sekarang Meksiko, bagian utara negara itu, karena berbagai kelompok adat dan ritual, pada kenyataannya hanya diperkenalkan pada tradisi ini dalam dua abad terakhir.

Bagaimanapun juga, karena kedatangan dan pengaruh agama Kristen yang berusaha memusnahkan banyak ritual adat, perayaan yang kita lihat hari ini kemungkinan besar agak berbeda dari perayaan Mesoamerika Día de Muertos. Ini paling benar ketika kita mempertimbangkan pergerakan tanggal festival; sebelumnya dirayakan sekitar awal Agustus dan seterusnya, pengaruh Kristen menggeser Día de Muertos ke All Hallows 'Eve dan All Saint's Day. Pada akhirnya, Hari Orang Mati kini menjadi aglomerasi berbagai budaya dan keyakinan yang berbeda.

Meskipun pada 2 November, sedangkan di Bolivia, hari yang sama (Día de las Ñatitas) dirayakan pada 9 November. demikian, Hari Orang Mati memiliki signifikansi budaya yang sedemikian rupa sehingga di 2008 dinyatakan sebagai acara UNESCO tentang 'Warisan Budaya Takbenda', dan di 60 diperkenalkan ke kurikulum sekolah Meksiko, yang mengarah pada penetapannya sebagai hari libur nasional. 

Jika Anda ingin membenamkan diri dalam perayaan, beberapa tempat yang paling khas untuk dikunjungi selama periode Hari Mati adalah Isla de Janitzio atau Kota Oaxaca di Michoacán, tempat parade, vigils, dan konser diadakan untuk merayakan acara tersebut. Di luar Meksiko, Eropa, dan AS mengamati banyak tradisi Hari Orang Mati Meksiko, seperti menghormati mereka yang meninggal dengan memberikan persembahan dan mengunjungi makam-makam di Hari Semua Orang Suci. Brasil juga merayakan pada 2 November, sedangkan di Bolivia, hari yang sama (Día de las Ñatitas) dirayakan pada 9 November.

0 Response to "Día de Muertos Hari Kematian di Mexico"

Post a Comment

Safelink + Slot Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Safelink + Slot Iklan bawah Artikel